Pages

Selasa, 14 Februari 2012

Resensi novel Nobody's Boy

                                                     SEBATANG KARA 




judul: Nobody's Boy (Sebatang Kara)
Penulis: Hector Malot
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama / April 2010
Tebal Buku : 380 halaman.





SINOPSIS 
Ketika masih bayi, Remi diculik dan ditinggalkan di sebuah jalanan di Paris. Seorang pemotong batu yang miskin mengangkatnya sebagai anak, tetapi lalu menjualnya kepada Signor Vitalis, pemusik jalanan yang membawa Remi berkelana bersama rombongan pertunjukannya yang terdiri atas anjing-anjing dan seekor kera. Dari Signor Vitalis-lah Remi belajar bermain musik, dan orang tua ini menjadi pengganti sosok ayah baginya. Berbagai peristiwa dialaminya: kehilangan orang yang disayangi, menemukan sahabat sejati, dan yang terutama: harapan untuk menemukan kembali orangtua kandungnya. 

Buku ini merupakan karya masterpiece klasik tentang keberanian, integritas, dan kesetiaan. Perjalanan panjang seorang anak dalam mengatasi kehidupan di jalanan.


Nobody's Boy(Sebatang Kara) menceritakan kisah Remi, anak yang di pungut Pak Barberin dari jalanan kota Paris. Himpitan ekonomi akhirnya membuat keluarga Barberin menyewakan Remi pada signor vitalis, pengamen jalanan yang hidup bersama monyet dan tiga anjingnya dan mengamen dari kota ke kota. Remi akhirnya memulai kehidupan jalanannya bersama Signor Vitalis, perjalanan Remi penuh lika-liku kesulitan, namun juga terbayang cantik nya Eropa di abad ke 19 itu. Meski kisahnya mudah di tebak , namun seperti biasa tulisan  klasik selalu berhasil mempesona. akhir ceritanya sangat menarik lohhhh!! 

Buku ini tidak dimaksudkan untuk anak-anak, namun justru sukses dan terkenal sebagai buku anak-anak dan menjadi salah satu karya terbaik Hector Malot. Bersyukur sekali sekarang Gramedia menerbitkannya lagi, dengan cover yang cantik (namun sayang tak ada pembatas buku pada seri klasik terbitan Gramedia) dan ilustrasi didalamnya mengejutkan saya karena sangat bergaya ilustrasi dalam buku-buku yang terbit sekitar tahun 1980an. 


Bacaaaa yaaaaaaaaaaaaaaaaaa =D 

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 half of rainbow in my smile. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger